Selasa, 01 Desember 2015

Kerjasama



Kerjasama adalah interaksi diskusi antara individu dengan individu atau individu dengan kelompok atau kelompok dengan kelompok yang saling membantu memecahkan masalah yang dihadapi dengan menggunakan ide-ide yang saling berpendapat serta menghasilkan hasil diskusi atau bisa juga dengan saling membantu dalam mencapai suatu tujuan atau melakukan sesuatu hal dengan sama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang ingin dicapai bersama. Kerjasama dapat dilakukan didalam kelas membentuk suatu kelompok, kerjasama dalam membangun suatu perusahaan, kerjasama dalam bisnis.
Kerjasama menunjukkan bahwa manusia itu tidak dapat hidup dalam kesendirian tetapi manusia adalah makhluk individu yang membutuhkan individu lainnya agar tetap hidup. Adapun manfaat yang terdapat dari kerjasama yaitu dapat berfikir secara luas karena adanya pendapat atau penuturan dari setiap individu sehingga banyak cara yang dapat diperoleh agar tercapainya suatu tujuan atau dalam hal memecahkan masalah. Dan pula dari berbagai ide-ide itu dapat mengambil kesimpulan yang lebih efesien untuk melakukan hal yang telah disimpulkannya.
Dalam hal kerjasama juga haruslah menjaga hubungan dengan sebaik-baiknya dan berjalan dengan harmonis serta jika antara individu memiliki pendapat yang kuat maka simpulkanlah diantara keduanya jangan ada saling perpecahan.

Sekian dan terimakasih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar