Jumat, 20 November 2015

Mengambil Resiko

Resiko adalah konsekuensi logis dari pilihan kita untuk menangkap setiap peluang.
Banyak orang sering takut mengambil peluang karena takut resikonya dan banyak juga orang yang berani mengambil resiko tapi gagal karena tidak bisa mengatasi resiko. Sehingga dapat disimpulkan bahwa keberhasilan sejatinya adalah resultan dari usaha seseorang dalam menangkap peluang dan mengatasi resikonya. Orang yang ingin berhasil - dalam hal apapun, dengan demikian, harus punya keberanian untuk menangkap peluang dan mengambil resikonya sekaligus. Menangkap peluang berarti menjadi orang-orang pertama (pioner) yang take action atas sesuatu hal. Sementara mengambil resiko diartikan sebagai tidak takut pada resiko serta punya bekal ilmu dan rencana untuk mengatasi resiko tersebut. Keberaniaan terakhir akan kita jadikan ciri kesekian dari orang hebat.
Jadi Resiko itu ibarat sebuah rintangan dalam hidup yang harus kita hadapin dan lalui untuk kita memperoleh kehidupan yang lebih baik dan menjadikan pelajaran supaya tidak terulang kembali.


“Kesukesan tidak tercapai kecuali Anda mau mengambil resiko, meneruskan perjuangan, bersedia gagal dengan menyedihkan dan berjuang kembali.” – Philip Adams

“Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Usaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki.” – Mahatma Gandh
Saya belum sempurna untuk mengambil resiko tersebut saya masih sering menghindar, tetapi saya selalu belajar belajar dan belajar untuk menerapkan kata motivation supaya saya memiliki keberanian untuk mengambil resiko apa yang sudah saya pilih.

Sekian dan terimakasih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar